LPPM Itera

pelatihan perencanaan sistem kelistrikan infrastruktur dasar kawasan industri

Lampung, 6 Juli 2024 – Pusat Riset Material dan Energi dan Lembaga Penelitian, Pengabdian Masysrakat dan Penjaminan Mutu menyelenggarakan Pelatihan pelatihan perencanaan kelistrikan infrastruktur dasar kawasan industri dengan narasumber Dr. Sabhan Kanata selaku tenaga Ahli Utama Elektrikal PT. Taram. Acara dibuka oleh Ibu Dr. Ir. Rahayu Sulistyorini, M.T. selaku Wakil Rektor 2 Itera. Dalam sambutannya Ibu Rahayu menyampaikan apresiasi terselenggaranya kegiatan ini yang dapat meningkatkan pengetahuan civitas akademika Itera dalam perencanaan kelisitrikan. Selanjutnya kata sambutan juga disampaikan oleh kepala Pusat Material dan Energi Bapak Harry Yuliansyah, S.T., M.Eng yang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan awal dari beberapa rangkaian kegiatan dalam memberikan pelatihan perencanaan kelistrikan. Acara ini diikuti oleh  lebih dari 80 peserta baik mahasiswa dan teknisi kelistrikan itera.

Kegiatan pelatihan dibagi menjadi tiga sesi yang dipandu oleh moderator Bapak Gde KM Atmajaya, S.T., M.T. Pada sesi pertama narasumber membahas tentang Standar dan Dasar Perencanaan kemudian dilanjutkan pada sesi kedua dengan topik Perencanaan Kebutuhan daya 1 fasa dan 3 fasa. Setelah istirahat siang, acara dilanjutkan sesi ketiga dengan tema Basic CAD. Sepanjang acara para peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti seluruh materi yang disampaikan, terlihat dari banyak perserta yang mengajukan pertanyaan.

Pada kegiatan ini diharapkan peserta mendapatkan wawasan baru dalam perencanaan infratruktur kelistrikan secara langsung dari pakar dibidangnya, sehingga dapat memperoleh gambaran bagaimana penerapan teori yang dipeoleh dibangku perkuliahan agar dapat diterapkan di dunia industri.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *