Guna peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) ahli yang dihasilkan, Institut Teknologi Sumatera (ITERA) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) ITERA menggelar uji kompetensi bidang komputer bagi para mahasiswa dan lulusan ITERA, pada 25 September 2021. Uji kompetensi yang diadakan secara dalam jaringan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Komputer ITERA tersebut diikuti 62 peserta dengan tiga kategori yaitu Junior Programmer, Operator Komputer, dan Desain Grafis.

Acara di hadiri oleh kepala LPPM ITERA Acep Purqon, S.Si., M.Si., Ph.D.; Asesor dari ITERA Imam Ekowicaksono, S.Si., M.Si.; Hartanto Tantriawan, S.Kom., M.Kom.; Andika Setiawan, S.Kom., M.Cs.; dan Rahman Indra Kesuma, S.Kom., M.Cs., serta Asesor dari LSP komputer yaitu Ir. Setyawati dan Agus Salim.

Dalam sambutannya Acep Purqon, Ph.D. menyampaikan uji kompetensi bertujuan meningkatkan daya saing lulusan ITERA di dunia industri dengan memberikan label pengakuan terhadap profesi lulusan yang resmi. Uji sertifikasi dilakukan sesuai dengan bidang kompetensi yang dimiliki peserta.

Acep menekankan, kegiatan uji kompetensi tersebut merupakan wujud persiapan para mahasiswa untuk siap terjun ke dunia kerja secara profesional dengan kompetensi yang dimiliki.

“Sertifikat ini menunjang kalian dalam mencari kerja kedepannya, ITERA sudah memfasilitasi kegiatan uji kompetensi ini dan semoga akan bermanfaat buat kalian kedepannya.” Sambung Acep.